TVRI Berikan 500 Unit Set Top Box Kepada Warga di Perbatasan Belu Timor Barat

TVRI Berikan 500 Unit Set Top Box Kepada Warga di Perbatasan Belu Timor Barat

 Set Top Box TV Digital

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Lembaga Penyiaran Publik TVRI menyerahkan memberikan bantuan 500 unit set top box (STB) kepada warga di Kecamatan Kota Atambua, Atambua Barat dan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste.

Bantuan STB diserahkan Kepala LPP TVRI NTT, Alri Pamuntjak kepada Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan di Kantor Camat Atambua Barat, Senin (4/9/2017). Hadir juga itu Wakil Ketua DPRD Belu, Bene Hale, Camat Atambua Barat, tim TVRI Stasiun NTT, Para Lurah serta warga penerima bantuan dari tiga Kecamatan.

Wakil Bupati Ose menyampaikan terimakasih kepada lembaga TVRI yang peduli dengan warga masyarakat di tapal batas Belu-Timor Leste dengan menyerahkan bantuan sebanyak 500 unit set top box dan itu satu hal yang sungguh luar biasa.

“Terimakasih untuk TVRI yang peduli berikan alat ini untuk warga. Tentunya dengan alat ini dapat banyak siaran, ini bagaimana Nawacita ketiga berikan perhatian positif pada warga di tapal batas,” ujar dia dalam sambutan.

Dikatakan, saat ini Pemerintah berikan perhatian kepada kita sebagai garda terdepan, tertinggal yg membuat kab kita sementara jadikan sasaran. TVRI itu milik Pemerintah dan ini bentuk bagaimana TVRI lembaga penyiaran untuk bagaimana masyarakat mengikuti seluruh program TVRI.

“Untuk warga yang terima set top box manfaat dan jaga itu. Ini perhatian positif untuk kita ikuti perkembangan Indonesia,” pesan Ose.

Wakil Ketua DPRD Bene Hale mengatakan ini satu hadiah yang luar biasa untuk warga di perbatasan Belu. Konteks wilayah perbatasan diharapkan TVRI bisa berikan lagi dua ribu set top box khusus warga yang berada di garis perbatasan dua negara ini.

 

Baca juga :Apa itu TV Digital?

 

“Lima ratus saja tidak cukup, karena itu kami minta dibantu lagi. Masyarakat kami ini belum bisa beli TV digital, terlebih di batas masih gunakan TV lama karena itu kami minta bantuan TVRI sehingga bisa menikmati siaran yang lebih banyak,” pinta dia.

“Kami juga mohon bantuan TVRI membimbing TV Belu televisi milik Pemkab Belu dengan materi sehingga dalam penyiaran kami juga profesional seperti TV lainnya,” tambah Hale.

Kepala LPP TVRI Stasiun NTT, Alri Pamuntjak mengatakan, ke depan televisi akan menggunakan suara TV digital dan set top box ini TVRI menjadi pelopor di Indonesia.

“Di Atambua Kabupaten Belu ini kita bagikan set top box ini sebanyak lima ratus unit. Nanti tim TVRI akan memasang di setiap rumah warga karena nanti akan diambil foto sebagai dokumen,” ujar dia.

Adapun rincian 500 unit STB itu, 200 untuk warga di Kelurahan Umanen, 50 di Tualamalae, 25 di Beirafu, Kecamatan Atambua Barat. 50 unit di Kelurahan Bardao, 50 di Manumutin, Kecamatan Atambua Kota. 25 unit di Kelurahan Rinbesi dan 25 di Lidak, Kecamatan Atambua Selatan, serta sisa 50 unit untuk instansi Pemkab Belu yang melakukan pelayanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *